January 8, 2025

Kualitas Layanan Publik Naik Level Zudan Arif Fakrulloh Beri Solusi

0
Kualitas Layanan Publik Naik Level Zudan Arif Fakrulloh Beri Solusi

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Zudan Arif Fakrulloh, baru-baru ini menyampaikan tiga fokus utama dalam menjalankan tugas barunya. Beliau berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi, meritokrasi, dan peningkatan kualitas layanan publik. Dengan adanya upaya-upaya ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia.

Zudan Arif Fakrulloh percaya bahwa dengan melakukan reformasi birokrasi, sistem pelayanan publik di Indonesia akan menjadi lebih efisien dan transparan. Selain itu, dengan menerapkan prinsip meritokrasi, maka akan tercipta lingkungan kerja yang sehat dan profesional.

Dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan publik, Zudan Arif Fakrulloh yakin bahwa pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dan berkualitas. Hal ini tentu akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat.

Hal itu disampaikannya di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Selasa saat dilarik sebagai Kepala BKN.

I juga mengatakan pentingnya persamaan visi BKN dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Sementara itu Menteri PANRB Rini Widyantini yang secara resmi melantik Wali Kepala BKN yang baru, juga menekankan lima poin penting dalam mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan.

Lima poin penting itu, meliputi pertama, menambahkan kuat sistem merit, kedua, memperlakukan dan memutiarkan data dasar aparatur sipil negara (ASN).

Pembinaan manajemen ASN. Keempat, memastikan asesmen pegawai secara profesional dan kelima adalah meningkatkan layanan publik yang prima

Kepala BKN langsung memimpin Rapim (rapat pimpinan) bersama para pejabat pimpinan tinggi madya dan pejabat pimpinan tinggi pratama BKN untuk membahas sejumlah pekerjaan, termasuk rekruitmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2024, yang sedang berlangsung.

Karena informasi, sebelum dianugrahi sebagai Kepala BKN Zudan Arif sudah menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP RI).

Lalu ia Digunakan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dan juga diangkat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat.

Hanya bertindak sebagai Kepala Badan Kerja Sipil Negara (BKN), saat ini Zudan Arif juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kepala Organisasi Pimpinan Regional Republik Indonesia (KORPRI).

Kesibukan pelantikan ini pun sekaligus adalah momen reinvigorasi bagi BKN setelah 10 bulan yang lalu pelantikan Kepala BKN terakhir dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *